P E N G A N T A R

.

Belakangan ini “Paradigma Kehidupan” di Dunia terlihat sudah bergeser terlalu jauh dari apa yang seharusnya berlaku.  Manusia berlomba-lomba mencari kekayaan materi dan kesenangan duniawi dengan cara apapun, sampai-sampai melupakan kodratnya sebagai Manusia yang seharusnya mengabdi pada Sang Pencipta.

.

  • Sudah waktunya bagi Umat Islam untuk menyadari apa dan  bagaimana cara mengabdi pada Allah dengan sebaik-baiknya.
  • Sudah waktunya pula bagi kita umat Islam untuk menyadari bahwasanya kehidupan sebenarnya adalah kehidupan di Akhirat.
  • Sudah waktunya bagi Umat Islam untuk selalu senantiasa membaca, mengerti, memahami serta mengamalkan isi dari kitab suci Al Qur’an, yang pada intinya berisikan Aturan-aturan Allah, kisah-kisah Nabi yang baik untuk diambil sebagai pelajaran, larangan-larangan Allah,  dan Doa-doa yang baik untuk diamalkan.

.

TAFAKUR MEDITASI ISLAM adalah sebuah kegiatan Olah-Fisik dan Olah-Mental berupa teknik pernafasan, bertujuan untuk kita dapat senantiasa “Mengingat Allah” dan “Mengingat Akhirat”,  sehari semalam seumur hidup.

Tafakur Meditasi Islam ini sebenarnya sudah dikenal dan lazim dilakukan oleh para Aulia dan Guru-guru Mursyid sejak berabad-abad yang lalu, sebagai sebuah kegiatan spiritual.

.

Tafakur Meditasi Islam ini diperkenalkan dan telah diajarkan sejak 40 tahun yang lalu oleh Syaikhuna Al Mukarram Syech Abdullah Ibnu Mas’ud (atau dikenal dengan nama ABAH DIDI) ; dari Desa Lebak Nangka – Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi  ;   dan oleh sebab itu ilmu ini dinamakan ilmu “TAFAKUR MEDITASI ISLAM ABAH DIDI”  ;  atau “TMIAD”.

.

Beliau adalah seorang Guru Mursyid yang Haq Ilmu, yang Sanad dan Nasab ilmunya sampai kepada Rasulullah SAW ; maka dengan demikian hal-hal yang diajarkan Rasulullah terjaga keaslian isi Ilmunya , tanpa ada pengurangan ataupun penambahan-penambahan.

.

Pada saat ini beberapa orang murid Abah Didi telah diberi Amanah/Tugas untuk ‘menyampaikan dan menyebarkan‘  Ilmu Tafakur Meditasi Islam yang akan bermanfaat bagi kehidupan Manusia di Dunia dan kehidupan di Akhirat nanti.

.

Salah satu diantaranya adalah Bonar R. Harahap, yang telah menjadi Pembimbing TMI sejak awal tahun 2006, dan telah membimbing ratusan murid diseluruh penjuru Indonesia.

Sebagai Pembimbing TMI, saat ini Bonar R. Harahap berdomisili di kota Bandung dan di kota Jakarta, untuk melakukan Pelatihan/Bimbingan bagi murid-muridnya yang berada di Bandung dan di Jakarta.

Terkadang juga melakukan perjalanan diluar kedua kota tersebut apabila ada permintaan melakukan Pelatihan/Bimbingan dikota-kota termaksud.

.

Selamat membaca,  semoga ada sedikit manfaat bagi yang membacanya.

.


0 Responses to “PENGANTAR”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Desember 2016
S S R K J S M
« Mar    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Bulan

Recent Entries


%d blogger menyukai ini: